Mengungkap Fakta Elvis Presley yang Meninggal di Kamar Mandi, Alami Penyakit Kronis atau Narkoba?

Selasa, 20 Agustus 2024 - 12:33 WIB
loading...
Mengungkap Fakta Elvis...
Elvis Presley meninggal secara mengejutkan di kamar mandi pada 1977. Raja rock and roll ini tutup usia di tengah popularitasnya. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Kematian mendadak Elvis Presley mengejutkan dunia pada 1977 dan memicu rumor yang kuat tentang apa yang telah membuatnya mengembuskan napas terakhir di tengah popularitasnya.

Penyanyi Jailhouse Rock itu ditemukan tertelungkup di lantai kamar mandi rumahnya di Graceland dengan celana piyama di sekitar mata kakinya pada 16 Agustus 1977.



Dalam beberapa bulan terakhir hidupnya, berat badannya naik tiga kilogram dan kesehatannya menurun drastis. Dalam tujuh bulan sebelum kematiannya, dia diberi resep hampir 9.000 pil, botol kecil, dan suntikan.

Namun, tidak ada yang tahu bagaimana legenda Mississippi itu benar-benar meninggal - karena keluarganya memutuskan untuk bungkam tentang hasil otopsi selama 50 tahun. Namun, para ahli telah berbicara tentang pandangan mereka yang berbeda tentang penyebab pasti kematian sang musisi di usia 42 tahun.

Jenazah Elvis ditemukan oleh pacarnya Ginger Alden. Jasad bintang itu tergeletak mengerikan di lantai kamar mandinya. Tentang pemandangan yang menyedihkan, Ginger, yang saat itu baru 21 tahun, menulis dalam memoarnya.

"Lengannya tergeletak di tanah, dekat dengan sisi tubuhnya, telapak tangan menghadap ke atas. Jelas bahwa, sejak dia mendarat di lantai, Elvis tidak bergerak. Saya dengan lembut memalingkan wajahnya ke arah saya. Sedikit udara keluar dari hidungnya. Ujung lidahnya terkatup di antara giginya dan wajahnya berbintik-bintik. Saya dengan lembut mengangkat satu kelopak mata. Matanya menatap lurus ke depan dan berwarna merah darah," kata Ginger Alden.

Otopsi dilakukan pada hari yang sama, tetapi laporan tersebut ditutup, memicu serangkaian spekulasi tentang apa yang membunuhnya. Dan Warlick, kepala penyelidik untuk Kantor Kepala Pemeriksa Medis Negara Bagian Tennessee, menghadiri otopsi dan memicu teori populer bahwa Elvis meninggal saat berusaha keras untuk pergi ke toilet.

"Sembelit kronis Presley - akibat penyalahgunaan obat resep selama bertahun-tahun dan makan makanan berlemak tinggi serta berkolesterol tinggi - memicu apa yang dikenal sebagai manuver Valsalva. Sederhananya, tekanan saat mencoba buang air besar menekan aorta perut penyanyi itu, yang menyebabkan jantungnya berhenti bekerja," tutur Warlick.

Yang lain mengklaim bahwa Elvis meninggal karena overdosis obat, tetapi ketika penyelidikan dibuka kembali pada 1994, pemeriksa mayat Joseph Davis tidak setuju.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)